2 Jenis Obat Maag Ala Rumahan Yang Bisa Dicoba

PROMO BESAR
WALATRA JELLY GAMAT 350 ML DISKON Rp 40.000
CEK DISINI

Salah satu penyakit yang umum dan sering dialami kebanyakan masyarakat adalah masalah pencernaan terutama pada lambung seperti maag dan asam lambung. Gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang kurang teratur menjadi salah satu pemicu munculnya maag. Maka tidak heran jika penyakit ini banyak dialami oleh para pekerja yang tidak terlalu sibuk dengan pekerjaannya hingga tidak mementingkan kondisi tubuhnya sendiri. Namun tidak hanya itu saja, faktor emosional seperti stress dan terlalu banyak pikiran juga menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit maag ini. Oleh sebab itu, selain menjaga pola makan yang teratur dan sehat, anda diharuskan agar tidak terlalu stress dalam menghadapi berbagai masalah.

Ada beberapa obat maag ala rumahan yang bisa anda coba, sehingga menjadi pertolongan pertama apabila anda berada jauh dengan klinik kesehatan. Berikut adalah 4 bahan alami yang sering digunakan untuk mengatasi maag:

obat maag ala rumahan

1. kunyit

Kunyit menjadi salah satu rempah yang memiliki khasiat efektif untuk mengobati maag. Anda juga mungkin sudah mengetahui manfaat ini. Maka tidak heran jika orang-orang dulu sering menggunakan kunyit untuk pengobatan maag. Namun ada beberapa fakta menarik di era sekarang ini yang mana obat maag ala rumahan ini sering dilupakan dan seolah olah tidak memiliki khasiat apa-apa.

Mungkin salah satu penyebanya adalah obat alami kunyit ini terbilang lambat dalam mengatasi maag sehingga ditinggalkan. Padahal jika melihat dari khasiatnya, kunyit ini lebih baik karena aman dan tidak ada efek samping. Oleh sebab itu, jika Anda ingin melaklukan pengobatan maag dengan kunyit, maka lakukanlah secara rutin dan teratur dan jangan berhenti sampai kondisi maag anda membaik.

Untuk cara penggunaannya Anda bisa membuat jamu obat magg dengan merebus kunyit yang sudah dicincang dengan 1,5 gelas air. Rebus sampai 15 menit. Tambahkan gula merah atau madu agar memiliki rasa yang enak. Setelah itu saring rebusan kunyit tersebut dan minumlah secara rutin dan teratur 2-3 kali sehari.

2. Daun Alpukat

Namun tidak hanya kunyit saja, ada bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk mengobati maag. Kita bersyukur sekali berada di indonesia tercinta ini yang memiliki rempah rempah yang melimpah. Dsamping keberagaman flora yang ada di indonesia, ternyata salah satu diantaranya dapat berkhasiat untuk kesehatan. Daun alpukat misalnya yang efektif untuk membantu mengobati maag secara alami dan aman.

Daun alpukan memiliki antioksidan yang tinggi sehingga bisa bermanfaat untuk membatasi kerusakan pada luka lambung. Iritasi pada lambung itu diakibatkan karena penyakit maag ataupun karena tingginya asam lambung didalam lambung. Nah, salah satu solusi yang bisa anda lakukan adalah dengan obat maag ala rumahan ini yaitu daun alpukat. Bahkan orang orang pada zaman dulu sudah menggunakan daun alpukat ini untuk pengobatan penyakit.

Cara mengolah daun alpukat untuk pengobatan maag:

  • Sediakan beberapa lembar daun alpukat kemudian cuci bersih
  • Keringkan daun alpukat tersebut hingga benar benar kering
  • Kemudian tumbuklah daun alpukat yang sudah kering tadi menjadi potongan-potongan kecil
  • Setelah itu, anda bisa menggunakannya sebagai teh daun alpukat

Minumlah air rebusan itu sebanyak dua kali dalam sehari agar maag yang anda derita menghilang dan berkurang. Teh dain alpukat selain sebagai obat maag ala rumahan juga bisa digunakan untuk menormalkan asam lambung yang tinggi sehingga rasa perih dan panas akan berkurang.

Itulah 2 bahan alami ala rumahan yang bisa anda coba untuk mengobati maag, janga lupa untuk menjaga pola makan teratur dan tidak mengkonsumsi terlalu banyak makanan pedas, asam, dan yang menimbulkan asam lambung tinggi. Semoga bermanfat..

Hendi Permana

Suka badminton, renang, dan futsal. Saat ini rutin menulis di tokoqncjellygamat.com memberikan tips kesehatan dan pengobatan herbal alami. Ikuti saya di:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *