4 Penyebab Sakit Perut Setelah Makan Dan Cara Mengobatinya

PROMO BESAR
WALATRA JELLY GAMAT 350 ML DISKON Rp 40.000
CEK DISINI

Penyebab Sakit Perut Setelah Makan Dan Cara Mengobatinya – Perut terasa sakit setelah habis makan tergantung dari apa penyebab yang mendasarinya. Namun, besar kemungkinannya perut sakit disebabkan karena adanya masalah yang tidak beres dalam perut. Untuk mengetahui lebih jelas apa penyebab perut sakit sehabis makan dan bagaimana cara mengatasinya, berikut pembahasannya.

4 Penyebab Sakit Perut Setelah Makan Dan Cara Mengobatinya

penyebab sakit perut setelah makan dan cara mengobatinya

1. Gastroenteritis / Flu Perut

Gastroenteritis atau disebut flu perut dapat menyebabkan perut menjadi sakit setelah habis makan. Gastroenteritis ini sendiri terjadi pada saat seluruh saluran pencernaan tubuh diserang oleh virus yang menyebabkan diare, sakit perut, muntah dan mual. Gejala ini dapat dirasakan sekitar 4 jam sehabis selesai makan.

Untuk mencegah terjadinya gastroenteritis dalam tubuh, Anda jangan lupa untuk rajin mencuci tangan saat sebelum memegang makanan atau mengindari mengkonsumsi makanan yang kemungkinan kurang steril dalam pembuatannya.

2. Intoleransi Laktosa

Laktosa merupakan jenis gula yang banyak terdapat dalam produk susu. Jika seseorang intoleran terhadap laktosa yang berarti orang tersebut tidak mempunyai yang berfungsi mencerna gula dalam tubuh. Maka hal ini menyebabkan perut menjadi sakit setelah memakan makanan yang banyak mengandung gula. Baca juga: Tips Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi

Jika anda tidak toleran terhadap laktosa, maka hindari mengonsumsi makanan yang mengandung mengandung laktosa atau gula.

3. Sakit Maag

Ulkus adalah erosi dangkal pada lapisan lembut usus atau perut. Pada saat perut mengalami borok, maka akan menyebabkan perut menjadi sakit. Utamanya setelah habis mengkonsumsi makanan yang bersifat asam.

Untuk mengobati borok penyebab maag tersebut , maka dibutuhkan bantuan medis yang mungkin akan memberikan Anda resep anti-biotik yang berguna untuk menyembuhkan borok yang ada.

4. Penyakit Celiac

Penyakit Celiac merupakan penyakit yang terjadi akibat suatu reaksi dari sistem kekebalan tubuh pada saat Anda selesai mengkonsumsi makanan yang bergluten yaitu makanan berprotein yang terdapat dalam kentang, daging segar, gandum,dll.

Untuk mencegah masalah ini terjadi, sebaiknya Anda mencoba untuk melakukan diet yang bebas dari gluten seperti beras, jagung, bayam, dll.

Cara Mengobati Sakit Perut Setelah Makan Dan Mencegahnya

Penggunaan obat-obatan seperti obat antibiotik yang biasa digunakan untuk mengobati masalah sakit perut yang normal. Namun untuk sakit perut setelah makan, anda perlu untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui obat yang tepat untuk mengatasinya.

Dan sebagai tindakan preventif, hindari untuk tidak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti makanan kemasan, makanan cepat saji dan bahan makanan yang banyak mengandung minyak. Selain itu, biasakan untuk makan secara tepat waktu dan jangan lupa untuk sarapan pagi.

Baca juga:

Nah, itulah penjelasan tentang 4 Penyebab Sakit Perut Setelah Makan Dan Cara Mengobatinya. Salah satu produk kesehatan yang best banget yang kami rekomendasikan untuk menjaga kesehatan tubuh anda luar dan dalam, silahkan klik QnC Jelly Gamat.

Posted by: www.tokoqncjellygamat.com

Hendi Permana

Suka badminton, renang, dan futsal. Saat ini rutin menulis di tokoqncjellygamat.com memberikan tips kesehatan dan pengobatan herbal alami. Ikuti saya di:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *