Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan

PROMO BESAR
WALATRA JELLY GAMAT 350 ML DISKON Rp 40.000
CEK DISINI

Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan – Sejak munculnya rokok elektrik kini para perokok semakin hari semakin bertambah banyak. Berbagai macam merek dan bentuk bisa Anda jumpai sekarang, terutama di pasar online. Para produsen rokok elektrik tidak henti-hentinya untuk mengkampanyekan betapa lebih sehat-nya merokok dengan menggunakan produk rokok elektrik ini. Tujuan diciptakannya adalah untuk membantu para perokok aktif agar bisa berhenti merokok.

bahaya rokok elektrik bagi kesehatan

Jadi, bukan suatu alasan untuk membenarkan Anda menjadi perokok pemula. Sesungguhnya, Alat ini dirancang untuk menghasilkan nikotin tanpa membakar tembakau akan tetapi Anda tetap bisa merasakan sensasi merokok.

Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan

Suatu penelitian menunjukkan bahwa merokok dengan menggunakan rokok elektrik dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Berikut ini uraiannya :

1. MENGANDUNG ZAT KARSINOGENIK

Rokok elektrik menggunakan tenaga listrik untuk membakar zat yang berada di dalamnya. Rokok elektrik dipercaya memproduksi lebih sedikit asap dibandingkan rokok biasa. Namun tahukah Anda kandungan zat kimia apa yang ada dalam rokok elektrik itu? Ya, zat karsinogenik yang merupakan zat berbahaya yang dapat meningkatkan resiko terkena kanker 10 kali lebih besar.

2. ADIKSI (KETAGIHAN)

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan mengungkapkan bahwa rokok elektrik bisa menjadi alat baru untuk mempermudah masuknya nikotin ke dalam tubuh.

Nikotin dapat meningkatkan adrenalin, tekanan darah dan pada akhirnya dapat memicu sesorang menjadi ketagihan. Ada empat jenis campuran yang terdapat dalam rokok elektrik yang semuanya mengandung nikotin, propilen glikol, yang sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh.

3. LARANGAN DI NEGARA LAIN

Sebagian besar beberapa Negara seperti Amerika Serikat bahkan melarang rokok elektrik ini beredar karena dampak yang ditimbulkannya tidak seperti yang dijanjikan atau dikampanyekan. Rokok elektrik tidak sesehat apa yang dijanjikan.

Brazil, Norwegia dan Singapura telah melarang peredaran produk rokok elektrik ini. China yang sebagai produsen awal dan terbesar hingga saat ini juga telah melakukan pembatasan peredaran rokok elektrik ini. Dilema yang muncul sama seperti rokok biasa, yaitu tidak mungkin peredaran rokok elektrik ini dilarang sama sekali namun untuk terus berkembang sangat tidak disarankan. Negara-negara Eropa cenderung membatasi peredarannya walau pun tidak sedikit yang melarang peredarannya sama sekali.

Untuk Indonesia, BPOM dan Departemen Kesehatan sedang berencana untuk membuat aturan yang sesuai untuk rokok elektrik. Dan perlu pula Anda ketahui, untuk rokok elektrik yang beredar di Indonesia belum ada satupun yang teregistrasi BPOM.

Baca juga:

4. ANJURAN WHO

Berdasarkan penelitian yang digagas WHO maka disimpulkan bahwa rokok elektrik yang beredar belum terbukti dapat membantu para perokok untuk berhenti. Malah bentuk dan kemasan yang berbeda-beda dan menarik itu malah akan mengundang para remaja dan generasi muda untuk menjadi konsumen yang membuat paru-paru mereka menjadi lebih cepat rusak. Bahkan aerosol yang dikeluarkan setelah menghisap rokok elektrik bisa meningkatkan kadar partikel racun dan nikotin di udara.

Nah, itulah beberapa akibat yang dapat ditimbulkan dari penggunaan rokok elektrik bahwa rokok elektrik 10 kali lebih bahaya dari rokok biasa untuk itu hindarilah rokok eletrik terlebih lagi jika Anda bisa berhenti dalam merokok. Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan

Anda sedang mengalami masalah kesehatan? Jangan ragu untuk berkonsultasi bersama CS kami. Hubungi sekarang juga dan temukan pengobatan herbal terbaik! Konsultasikan keluhan anda ke call center kami di nomor 0822.1430.0463

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *