101 Cara Alami Mencegah Radang Amandel

PROMO BESAR
WALATRA JELLY GAMAT 350 ML DISKON Rp 40.000
CEK DISINI

101 Cara Alami Mencegah Radang Amandel Tidak sedikit orang yang harus menjalani operasi amandel karena sudah terjadi infeksi kuman yang sangat parah pada amandel. Hal itu patut disesalkan karena masih banyak cara untuk mencegah radang amandel tanpa operasi.

Cara Alami Mencegah Radang Amandel

Amandel adalah salah satu organ yang berfungsi menyaring bakteri dan agen-agen asing lainnya dari tubuh. Jika amandel bisa bekerja secara optimal, maka tubuh akan terlindungi dari infeksi bakteri atau virus secara optimal.

Baca juga: Manfaat daun pepaya untuk kesehatan

Secara teknis amandel adalah kelenjar getah bening yang terbentuk selama bulan ketiga kehamilan. Letaknya antara mulut dan kerongkongan, amandel ini secara perlahan-lahan akan membesar hingga usia tertentu.

Jika amandel sudah terkena infeksi baik bakteri atau virus maka ia akan membengkak yang dikenal dengan istilah tonsilitis. Infeksi ini bisa berasal dari kuman yang terhirup saat sedang bernapas dan dari makanan yang masuk mulai mulut.

Jika radang yang terjadi pada amandel sudah kronis, maka biasanya dokter akan melakukan operasi pengangkatan atau operasi amandel.

Bagaimana Cara Alami Mencegah Radang Amandel?

Setidaknya ada 7 Cara Alami Mencegah Radang Amandel terjadi. Berikut adalah 7 cara alami itu:

1. Jaga Kebersihan Tangan

Usahakan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir untuk mengurangi resiko infeksi. Bersihkan tangan sebelum makan dan setelah selesai dari kamar mandi. Tindakan itu bisa mengurangi kuman yang masuk ke dalam tubuh.

2. Hindari Penggunaan Peralatan Pribadi Bergantian

Jangan melakukan join peralatan pribadi dengan orang lain, semisal gelas sikat gigi dll. Biasakan untuk selalu minum menggunakan gelas pribadi dan tidak bertukar-tukar dengan orang lain. Hal itu berlaku pula pada sendok, garpu, sumpit dan lain sebagainya.

3. Hindari Kontak Langsung Dengan Penderita

Usahakan untuk menghindari orang yang sedang terkena radang tenggorokan untuk mengurangi risiko tubuh terkena infeksi dari luar. Bergaul dengan penderita bisa memperbesar potensi terjadinya radang amandel.

Baca juga: Manfaat daun sirsak untuk kesehatan

4. Konsultasikan Kesehatan Anda

Lakukan Konsultasi dengan dokter bila merasa sakit pada tenggorokan atau mengalami pembengkakan di leher. Semakin cepat infeksi tersebut diobati secara alami, maka akan menjaga daerah tersebut dari kerusakan yang lebih parah.

5. Menjaga Kebersihan Sikat Gigi Anda

Gantilah sikat gigi setiap kali selesai mengalami radang tenggorokan atau pembengkakan pada amandel. Lakukanlah kebiasaan ini sampai pembengkakan amandel Anda sembuh.

6. Minum Air Putih

Usahakan untuk meminum air putih secara maksimal, minimal 10 -12 gelas dalam sehari. Hindari makanan atau minuman yang bisa merangsang iritasi seperti makanan atau minuman yang terlalu panas, dingin, asam atau pedas.

7. Komsumsi Suplemen Penunjang Kesehatan

Jika Anda merasa kesulitan menjaga kebersihan, pola makan dan gaya hidup, sebaiknya Anda mengimbanginya dengan meminum suplemen herbal amandel. Suplemen herbal dapat membantu Anda untuk terhindar dan sembuh dari penyakit amandel secara alami.

Demikianlah artikel tentang 101 Cara Alami Mencegah Radang Amandel. Semoga Anda sekeluarga bisa terhindar dan sembuh dari penyakit amandel secara alami. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *