Penyebab Dan Gejala Penyakit Emfisema

PROMO BESAR
WALATRA JELLY GAMAT 350 ML DISKON Rp 40.000
CEK DISINI

Penyebab Dan Gejala Penyakit Emfisema – Emfisema adalah penyakit paru-paru yang disebabkan oleh kerusakan pada jaringan organ paru-paru. Penyakit ini tergolong ke dalam penyakit paru-paru obstruktif kronis (PPOK). Kerusakan pada kantung-kantung udara dalam organ paru paru menimbulkan bentuk paru-paru menjadi abnormal dan membuat pertukaran oksigen dengan karbondioksida tidak optimal, hal inilah yang memicu sesak nafas pada penderitanya.

Penyebab Dan Gejala Penyakit Emfisema

Penyebab Dan Gejala Penyakit Emfisema
Penyebab Dan Gejala Penyakit Emfisema

Penyebab Dan Gejala Penyakit Emfisema – Penyakit ini akan terus perlahan-lahan menghancurkan serat-serat elastis yang membuka saluran udara kecil yang mengarah ke kantung udara. Hal ini memungkinkan saluran udara tersebut runtuh ketika mengeluarkan napas, sehingga udara dalam paru-paru tidak dapat keluar. Sehingga udara menjadi terperangkap di dalam kantung, sehingga mengurangi ruang untuk masuknya udara segar.

Apa Penyebab Penyakit Emfisema?

Ada banyak sekali yang mengakibatkan penyakit emfisema. Diantaranya ada 3 faktor, berikut penjelasan lengkapnya:

1. Merokoko

Penyebab Dan Gejala Penyakit Emfisema – Kebiasaan merokok merupakan penyebab utama penyakit ini. karena kandungan racun pada rokok dipercaya menjadi penyebab dari kerusakan saluran udara yang kemudian menyebabkan penyakit ini muncul. Rokok akan merusak rambut-rambut halus pada udara (silia), silia ini bertanggung jawab untuk membersihkan saluran udara pembuangan lendir yang membawa kandungan dan bakteri yang tidak diinginkan keluar dari paru-paru.

Tidak berfungsinya jaringan ini akan menyebabkan peningkatan produksi lendir, berkurangnya kemampuan membersihkan dan menyebabkan infeksi. pada saat yang bersamaan, rokok juga dapat menyebabkan peradangan berkepanjangan dan penyempitan saluran udara, hingga menghalangi aliran udara.

Jenis kandungan rokok lainnya seperti cerutu, pipa atau ganja serta menjadi perokok pasif juga memiliki risiko yang cukup tinggi. Risiko seseorang yang merokok untuk terkena emfisema, enam kakli lebih besar dibandingkan mereka yang tidak merokok. sekitar  20% hingga 25% perokok akan mengalami PPOK setidaknya satu kali selama hidup mereka.

2. Paparan Zat Tertentu

Penyebab Dan Gejala Penyakit Emfisema – Paparan zat berbahaya saat pasien tengah bekerja ini memiliki risiko 20% mengalami emfisema. Khususnya debu serta zat dan lumut pada tambang dan pengelasan. Paparan polusi udara, khususnya jika digabung dengan saluran udara yang buruk, juga dipercaya turut berperan dalam perkembangan kondisi ini.

Mereka yang tinggal di kawasan tengah kota dan industri lebih beresiko terkena COPD dibandingkan mereka yang tinggal di daerah pedesaan dan ini disebabkan oleh tingkat polusi udara yang ada di kota-kota besar. Riwayat asma dan tuberkolosis juga dapat dihubungkan sebagai penyebab emfisema. Keturunan juga dapat menjadi salah satu penyebab, karena orang akan lebih beresiko untuk menderita PPOK ketika keluarganya ada yang menderita PPOK.

3. Cacat pada antitripsin Alpha-1

Penyebab Dan Gejala Penyakit Emfisema – Cacat pada antitripsin Alpha-1 merupakan hal lainnya yang paling sering menyebabkan emfisema. Cacat antitripsin Alpha-1 merupakan kelainan genetis dimana pasien memiliki kandungan antitripsin Alpha-1 atau AAT dalam jumlah yang sangat sedikit pada darahnya. AAT dapat melawan tripsin, sebuah enzim yang dihasilkan oleh sel darah putih. Cacat yang terjadi pada AAT menyebabkan sel kekebalan tubuh menyerang dan merusak jaringan pada paru-paru. Hal ini biasanya terjadi pada pasien yang lebih muda. Sekitar 3-5% dari kasus emfisema disebabkan oleh cacat pada AAT.

Apa Gejala Penyakit Emfisema?

  • Sering merasakan cepat sekali lelah.
  • Mengalami nafas pendek sampai untuk berbicara pun sulit.
  • Jantung berdetak sangat kencang sekali.
  • Mengalami penurunan berat badan tanpa sebab.
  • Warna bibir nampak kebiruan.
  • Terjadinya perubahan pada kulit yang seperti kemerahan.

Pencegahan Penyakit Emfisema

  • Hindari asap apapun yang bisa memicu sesak nafas
  • Gunakan masker untuk melindungi saluran pernafasan dari kemasukan debu atau polusi
  • Berhenti merokok
  • Berolahraga dengan teratur seperti renang untuk meningkatkan kapasitas paru paru
  • Hindari udara dingin, karena bisa menghambat pernafasan
  • Makan makanan bergizi

Itulah diatas Penyebab Dan Gejala Penyakit Emfisema. Tetaplah menjaaga selalu kesehatan anda dengan cara mengkonsumsi makanan sehat, perbanyak buah dan sayur, rajin ber olahraga, dan salah satunya dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan Qnc Jelly Gamat.

Jika memang anda sudah terkena penyakit emfisema dan mencari cara mengobati emfisema yang alami dan aman tanpa efek samping bisa menggunakan herbal Qnc Jelly Gamat. Herbal ini telah memiliki legalitas resmi BPOM dan HALAL MUI. Qnc Jelly Gamat dapat mengobati emfisema karena mengandung bahan alami berupa teripang emas. Teripang emas kaya khasiat dan manfaat untuk pengobatan, dan teruji secara klinis maupun oleh berbagai penelitian. Untuk informasi lebih lanjut mengenai khasiat Qnc Jelly Gamat dan cara pemesanannya, silahkan KLIK DISINI.

Penyebab Dan Gejala Penyakit Emfisema

Informasi Lainnya:

Hendi Permana

Suka badminton, renang, dan futsal. Saat ini rutin menulis di tokoqncjellygamat.com memberikan tips kesehatan dan pengobatan herbal alami. Ikuti saya di:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *