Penyebab Kanker Serviks Yang Tidak Disadari Kaum Wanita

Setelah sebelumnya kami memposting cara mengobati kanker rahim stadium awal, kali ini kami akan membahas seputar penyebab kanker serviks yang tidak disadari kaum wanita. Oleh karena penyakit kanker serviks menjadi penyakit kanker yang cukup diwaspadai oleh kaum wanita. Kanker serviks merupakan salah satu penyakit kanker yang sangat berbahaya, banyak wanita yang terserang penyakit kanker serviks, tetapi mereka tidak menyadarinya. Hal ini karena kekurangan pengetahuan mereka tentang tanda-tanda penyebab penyakit kanker serviks.

penyebab kanker serviks

Mulai dari mengenali ciri-ciri penyebab penyakit kanker serviks sejak dini lebih baik untuk mencegah penyakit ke stadium selanjutnya

Salah satu cara untuk mecegah penyakit kanker adalah dengan menjaga kesehatan tubuh terutama pada bagian kewanitaan, karena kanker serviks ini menyerang mulut rahim. Oleh karena itu perlunya mengetahui tanda-tanda awal penyakit kanker ini. Berdasarkan statistik bahwa penyakit kanker serviks menjadi penyebab kematian tertinggi di dunia untuk kaum perempuan, sedangkan di Indonesia sendiri bahwa sepertiga penderia penyakit kanker adalah penderita penyakit kanker serviks.

Penyebab Kanker Serviks

Berdasarkan penelitian bahwa penyebab utama kanker serviks disebabkan oleh HPV (Human Papilloma Virus). Sedangkan penyebab utama terjadinya  banyak kematian pada kaum wanita/perempuan adalah virus HPV tipe 18 dan 16. Virus ini dapat mudah menyebar, baik melalui cairan dan bahkan melalui sentuhan kulit. Selain itu penggunaan WC umum yang sudah terjangkit HPV dapat menyebar, jika tidak membersihkannya dengan baik. Biasanya virus HPV tersebar melalui hubungan seksual dimana terjadinya kontak antara kelamin dan kulit secara langsung, pertukaran cairan tubuh, membran mukosa, dan melalui oral seks.

Dapat dipastikan bahwa setelah berhubungan seksual, dapat diperkirakan 33 persen wanita akan terinfeksi HPV. Penyebab penyakit kanker serviks juga bisa terjadi karena kebiasaan hidup yang buruk. Seperti kurangnya asupan vitamin terutama vitamin C, kekurangan vitamin E, kebiasaan merokok,  dan serta kurangnya asupan asam folat. Kebiasaan lain yang dapat menyebabkan kanker serviks antara lain dapat di dapat dari berhubungan seksual dengan lawan jenis yang sering berganti pasangan, serta berhubungan intim pada usia dini, yaitu usia kurang dari 16 tahun, bahkan resikonya bisa 2 kali lipat lebih cepat terserang kanker serviks. Faktor keturunan, penggunaan pil KB berkepanjangan dan terlalu sering melahirkan juga bisa menjadi penyebab terjadinya kanker serviks.

Faktor-faktor yang Dapat Meningkatkan Resiko Kanker Serviks

1. Melahirkan Anak

Maksudnya adalah teralalu seringnya melahirkan dapat membuat leher rahim rentan terserang virus HPV, karena terjadinya perubahan hormon saat sedang hamil. Berdasarkan sumber yang di dapat bahwa wanita yang mempunyai tiga anak lebih beresiko rentan terkena virus HPV dibandingkan wanita yang tidak mempunyai anak sama sekali. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa wanita yang belum pernah melahirkan juga dapat terkena virus HPV karena faktor lain.

2. Merokok

Bagi Anda wanita yang merokok sebaiknya segera tinggalkan aktivitas buruk Anda sebelum terkena kanker serviks. Berdasarkan sumber yang ada bahwa wanita yang merokok 2 kali lebih beresiko terkena kanker serviks dibandingkan wanita yang tidak merokok. Hal ini karena kandungan bahan kimia berbahaya dalam rokok yang dapat berefek buruk pada leher rahim.

3. Berganti-ganti Pasangan Seksual

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa wanita yang sering berhubungan seksual dengan berbeda-beda pasangan memiliki resiko terkena virus HPV.

4. Berhubungan Seksual pada Usia Dini

Berhubungan seksual pada usia muda/usia dini dapat meningkatkan resiko terkena virus HPV lebih cepat.

5. Penggunaan Pil KB dalam Jangka Panjang

Penggunaan pil KB dalam jangka panjang dapat meningkatkan terkena virus HPV 2 kali lipat. Walaupun belum ada penelitian resmi mengenai hal ini, sebaiknya dihindari untuk menjaga hal yang tidak di inginkan.

Ciri-Ciri Wanita Yang Menderita Kanker Serviks

  • Merasakan sakit saat berhubungan intim dan biasanya dibarengi dengan pendarahan.
  • Mengalami keputihan yang tidak biasa, diikuti dengan pendarahan dan dalam jumlah yang banyak.
  • Mengalami rasa sakit pada pinggul.
  • Mengalami sakit saat buang air kecil.
  • Saat mengalami menstruasi dengan jumlah darah yang keluar sangat banyak.

Baca juga: Bahaya Benjolan Di Mulut Rahim Dan Cara Mengobatinya

Sedangkan Gejala Kanker Serviks Stadium Lanjut Adalah:

  • Mengalami rasa sakit dan bengkak pada bagian paha
  • Nafsu makan menjadi berkurang
  • Susah untuk buang air kecil
  • Mengalami perdarahan spontan dan  berat badan tidak stabil.

Itulah informasi mengenai penyebab penyakit kanker serviks pada wanita. Semoga dapat membantu Anda mengenali gejala-gejala penyebab penyakit kanker serviks sejak dini untuk mencegah penyebaran penyakit yang lebih lanjut.

Untuk anda yang ingin melakukan pengobatan kanker serviks yang ampuh dan aman tanpa efek samping. Kami menawarkan 1 produk herbal yang mana sangat berkhasiat untuk membantu mengobati kanker serviks.

Walatra Zedoril 7 Obat Herbal Tumpaskan Penyakit Kanker Untuk informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi WALATRA ZEDORIL 7.

Posted by : http://www.tokoqncjellygamat.com/

Penyebab Kanker Serviks Yang Tidak Disadari Kaum Wanita

Hendi Permana

Suka badminton, renang, dan futsal. Saat ini rutin menulis di tokoqncjellygamat.com memberikan tips kesehatan dan pengobatan herbal alami. Ikuti saya di:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *